Selasa, 23 Juni 2015

Wajah News- Evan Cary adalah seorang diplomat Amerika Serikat (AS), berbagi cerita tentang bagaimana dirinya bisa menjadi seorang Muallaf dan sangat bangga dengan Agama Islam. Dirinya mengaku, semua diawali saat dirinya mencoba belajar untuk berpuasa, dan ditugaskan di Jakarta awal 90-an.

Pria asal Seattle, AS itu mengaku pada awalnya dia tidak mengetahui ajaran Islam, dan cenderung membenci Islam. Cary mengaku sempat mengalami pergolakan bathin ketika mulai mempelajari Islam. Di satu sisi dia sudah cukup tahu dengan ajaran Islam, sementara di sisi lain dia masih menimpan rasa tidak suka terhadap Agama Islam.

"Saya mendengarkan suara di telinga saya, kamu sudah mengenal Islam, tapi kenapa kamu belum juga memeluk agama Islam, dan itu membuat saya marah. Saya tahu banyak tentang Islam saat itu, tapi saya tidak senang dengan Islam," kata pria yang menjabat sebagai wakil Konsuler Bidang Manajemen di Kedutaan AS saat berkunjung ke Gedung Sindo pada Selasa (23/6/2015).

Setelah terus menerus belajar dan mengenal Islam, diplomat AS yang pernah bertugas di Oman dan Afghanistan itu akhirnya memutuskan untuk membaca dua kalimat syahdat sebagai syarat memeluk agama Islam. Cary mengaku mulai menjadi Muslim sejak tahun 1994, kala itu dirinya masih bertugas di Jakarta.


source: http://international.sindonews.com/read/1016010/40/semula-benci-islam-diplomat-as-ini-justru-jadi-mualaf-1435050432

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget