Rabu, 24 Juni 2015

Wajah Culture- Demam batu akik yang melanda Negera Indonesia pada akhir tahun 2014 kemarin ternyata belum berakhir dan masih berlangsung sampai sekarang ini, pasalnya situs maupun jejaring sosial masih banyak yang menjual dan membahas masalah keanekaragaman batu akik  yang dimiliki Negeri kita.

Batu akik Indonesia memang sudah banyak diakui oleh Negara lain, salah satunya yang paling tenar adalah Batu jenis Bacan yang berasal dari Ternate.
Akan tetapi Batu bacan bukan berarti penguasa dari segala jenis batu akik yang dimiliki Indonesia, pasalnya batu jenis Ako Daging juga kini telah diburuh oleh para pencinta dan komunitas batu akik yang berada di Indonesia.

Batu ini memang tak se tenar batu bacan, tetapi batu ini ternyata juga memiliki nilai plus dimata pencinta batu akik karena warnanya yang menyerupai warna daging. Sehingga batu ini juga mulai menjadi barang buruan dan harganya pun kian bersaing dengan batu-batu yang sudah mempunyai nama terlebih dahulu, seperti batu bacan, batu virus, batu giok, dan juga beberapa batu lainnya yang merupakan khas dari Indonesia seperti panca warnah.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget