Rabu, 24 Juni 2015

Wajah Sport- Jose Mourinho percaya skuat Chelsea dan sepak bola secara umum bisa belajar lebih banyak soal kekuatan mental dari petenis profesional.
Meski sukses mengantarkan Chelsea merebut gelar Premier League musim lalu, Mourinho ternyata tak mengisi kegiatan luangnya dengan kembali berkecimpung di dunia bola lagi. Pria asal Portugal itu lebih memilih menonton pertandingan tenis. Salah satu kejuaran yang ditontonnya adalah Aegon Championships pada pekan lalu di mana turnamen itu dijuarai oleh Andy Murray.

Ditemui di sela-sela pertandingan, Mourinho mengaku mendapat banyak inspirasi ketika menonton para petenis bertanding. Menurutnya sepak bola bisa belajar lebih banyak dari olahraga yang dimainkan sejak abad ke-18 itu.


"Saya sangat mencintai olahraga ini. Saya punya respek spesial kepada para pemain karena untuk menjadi juara di ajang ini, tak hanya butuh teknik atau fisik. Namun hal paling penting adalah masalah mental. Seorang atlet berkompetisi lebih sulit mengendalikan tekanan jika dibandingkan dengan sebuah tim yang dihadapkan pada masalah yang sama."

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget