Jumat, 12 Juni 2015

Wajah Sport- Italia akan menghadapi Kroasia di laga lanjutan Grup H kualifikasi Piala Eropa 2016. Gli Azzurri yang tengah dalam kondisi onfire bakal bekerja keras memetik kemenangan atas Kroasia.
Italia kerap kerepotan kala bersua The Blazers, baik itu di kompetisi resmi ataupun laga persahabatan. Dari tujuh pertemuan terakhir, Italia hanya mampu memetik empat hasil imbang, menelan tiga kekalahan, dan belum pernah menang.
Bahkan di laga terakhir saat menjamu Kroasia di San Siro, 16 November 2014, Italia harus puas bermain imbang 1-1. Gli Azzurri sempat unggul lebih dulu berkat gol Antonio Candreva di menit ke-11. Akan tetapi, Kroasia sukses menyamakan skorr lewat lesatan Ivan Perisic di menit ke-15.
"Kami akan menghadapi tim yang sangat kuat, seperti yang telah dibuktikan oleh Kroasia dengan penampilan mereka di San Siro yang membuat segalanya bisa saja terjadi saat itu," kata pelatih Italia, Antonio Conte.
"Jika pertandingan ini akan berlangsung tanpa penonton, hal ini membuat kedua tim kesulitan. Tapi, setidaknya ada satu aspek positif, para pemain akan mendengar petunjuk kami lebih jelas," lanjut Conte seperti dilansir Sky Sports.
Kesempatan Italia memetik tiga angka juga semakin sulit menyusul badai cedera yang menghantam sejumlah pemain. Setelah kehilangan Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini akibat cedera, kali ini giliran Marco Verratti serta Daniele De Rossi yang masuk ruang perawatan.
Padahal, kemenangan di partai ini sangat penting bagi Italia. Mereka saat ini berada di urutan kedua dengan nilai 11, atau tertinggal dua angka atas Kroasia yang menempati posisi teratas Grup H.
Di sisi lain, Kroasia sudah dapat kembali menurunkan sang bomber Mario Mandzukic. Penyerang Atletico Madrid itu berada dalam kondisi siap tempur setelah sebelumnya sempat dibekap cedera.
Sayangnya, pelatih Kroasia, Niko Kovac tidak bisa memainkan gelandang Luka Modric serta bek Vedran Corluka. Keduanya harus absen karena menjalani sanksi internasional.
"Meskipun kedua tim kehilangan pemain pentingnya, masih akan ada kualitas yang bagus untuk menghasilkan sebuah pertandingan bagus," kata Kovac seperti dilansir Reuters.
Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Poljud, Split, Kroasia, Sabtu (13/6) dini hari WIB, diyakini akan berjalan menarik sejak menit awal. Sebab, baik Kroasia dan Italia sama-sama dalam performa terbaik.
Kroasia berhasil meraih lima kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan di tujuh laga terakhir. Sedangkan Italia, memetik lima kemenangan, tiga kali imbang, serta belum pernah kalah di delapan pertandingan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget