Sabtu, 16 Mei 2015

Wajah News- Setelah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memprosesnya selama 4 hari, Laboratorium Forensik Polri Cabang Semarang kini telah menyimpulkan penyebab kebakaran Pasar Johar dan Yaik Permai Semarang, Jawa Tengah. Penyebabnya tak lain adalah hubungan pendek arus listrik.  

Korsleting itu terjadi di lantai 1 kios Pasar Johar bagian depan. Menurut Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali, kesimpulan itu diperoleh berdasarkan hasil pemeriksaan pada Senin 11 Mei 2015 lalu.
"Sudah ada hasilnya, itu karena hubungan pendek arus listrik," kata Nur Ali di Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/5/2015).
Kepala Puslabfor Bareskrim Polri Cabang Semarang Kombes Pol Setiani Dwi Astuti menjelaskan, titik api berasal dari kios lantai 1 Pasar Johar yang stop kontak dan stekernya longgar.
Olah TKP digelar tim dari Labfor Polri 2 hari setelah kebakaran yang terjadi pada 9 Mei 2015 lalu. Olah TKP dilakukan di tengah kepungan hawa panas, karena titik api belum padam seluruhnya.
"Dengan kesimpulan dari Labfor itu, sekaligus menjawab opini kebakaran terjadi karena kesengajaan," ucap Nur Ali. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget