Selasa, 19 Mei 2015

Wajah Sport.- Top skorer La Liga tinggal menjadi milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dengan satu laga tersisa, Ronaldo yang punya 45 gol berada di baris terdepan untuk menyabet El Pichichi.

Ronaldo menambah pundi-pundi golnya saat Real Madrid melawat ke markas Espanyol di jornada ke-37, Senin (18/5/2015) dinihari WIB tadi. Bintang asal Portugal itu mencatat hat-trick untuk menambah koleksi golnya di La Liga menjadi 45 gol, sama dengan musim lalu saat dia meraih Pichichi.

Ada catatan spesial di balik hat-trick Ronaldo ke gawang Espanyol. Dengan trigol tersebut, Ronaldo kini tercatat sebagai pemain yang paling sering mencetak hat-trick di sepanjang sejarah La Liga dengan 26 kali.

Tiga gol ke gawang Espanyol juga merupakan hat-trick sempurna dari Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu mencetak gol dengan kaki kiri, kaki kanan, dan sundulan kepala. Dia menjadi pemain keempat yang mencatat hat-trick sempurna di La Liga musim ini.
Di belakang Ronaldo ada Messi yang mengemas 41 gol untuk Barcelona. Satu gol ditambahkan Messi ke dalam koleksinya lewat gol ke gawang Atletico Madrid. Namun satu gol itu berarti amat penting karena memastikan gelar juara La Liga untuk Blaugrana.

Ronaldo dan Messi jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya soal urusan mencetak gol. Neymar dan Antoine Griezmann yang ada di urutan ketiga hanya punya separuh jumlah gol Ronaldo dengan 22 gol.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget