Senin, 13 April 2015

Wajah Traveling- Wisata baru lagi-lagi ditawarkan oleh kota Kolaka Kab. Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Tempatnya berada di kawasan rumah adat Kab. Kolaka, daerah tersebut seketika berubah wujud menjadi pusat keramaian dan refresing diakhir pekan. Kota yang juga biasa disebut sebagai Wonua Sorume tiap akhir pekan ratusan pengunjung dari dalam dan luar Kolaka memadati areal tersebut. Letaknya yang persis di tengah kota memang memudahkan bagi siapa saja untuk menjangkau destinasi wisata baru di Kolaka ini.
Padahal jika menelisik keberadaan daerah itu, dulunya hanya sebagai tempat miatur rumah seluruh adat/suku yang berada di Sulawesi Tenggara. Ada sejumlah alasan kenapa kawasan tersebut kini tengah digandrungi oleh masyarakat luas. Alasan pertama posisinya yang bersentuhan dengan teluk bone, posisi pantai yang berpasir dimanfaatkan oleh banyak orang orang sebagai pengobatan tradisional yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit luar dan dalam.
Alasan kedua bagi mereka penggila olahraga jogging dan bersepeda. Areal yang sudah distrerilkan dari kendaraan bermotor sejak pukul 5 pagi ini benar-benar dimanfaatkan oleh mereka. Selain bisa berolahraga denga tenang, udara yang dihirup pun bebas dari polusi.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget