Minggu, 05 April 2015

Analisis Dari Acara Kompasiana

Citizen Journalism adalah sebuah kegiatan jurnalistik yang dilakukan oleh seseorang atau orang biasa, bukanlah seorang yang memang bidang yang ia kerjakan. Citizen Jornalism mendekatkan diri bagi seorang maupun masyarakat untuk bisa menjadikan setiap indivu seolah-olah menjadi seorang wartawan.

Namun kini warga maupun masyarakat umum bisa memberikan suatu kejadian di sekeliling mereka kepada khalayak dengan media Citizen Journalism. Seperti pada fenomena kompasiana yang merupakan salah satu program dari Kompas TV yang menayangkan tulisan-tulisan dari para blogger diakun kompasiana yang berbuah dengan acara kompasiana. Dengan adanya Citizen Journalism ini, warga mempunyai wadah untuk berbagi sesuatu yang sedang terjadi di sekeliling mereka, warga juga dapat mengeluarkan aspirasi atau menyuarakan suara mereka dengan menulis tentang hal-hal yang mungkin sedang dibutuhkan oleh daerah mereka dan lain sebagainya.

Dan dengan adanya wadah Citizen Journalism ini, masyarakat bisa lebih mengetahui berita secara lebih aktual tanpa adanya proses editing dari editor, sehingga berita yang disampaikan dari seorang Citizen Journalism mungkin bisa lebih terpercaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget